Duo Manchester Siap Bersaing Dapatkan Umtiti

Samuel Umtiti

Topbola.net Inggris Premier League, pemain bertahan, Samuel Umtiti memang menjadi pilihan utama bagi klub asal Catalan, Barcelona sejak didatangkan dari Olympique Lyon musim lalu. Namun demikian keberadaan sang pemain untuk bisa terus bersama dengan El Braca tengah diganggu oleh klub lain yang menginginkan jasanya musim depan.

Dua tim asal Manchester, City dan United dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana demi dapat membawanya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Media berita bola, Don Balon menyebutkan jika arsitek tim City, Josep Guardiola, menaruh kekaguman kepada Umtiti dan berniat untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Sementara itu keinginan serupa juga diserukan oleh manajer Setan Merah, Jose Mourinho, juga meminati pemain yang sama, dan percaya bahwa permainan sang bek amat cocok dengan karakter kompetisi Premier League, yang keras dan bertempo tinggi.

Sementara sebagai tim pemilik, Barcelona sendiri terus berusaha untuk bisa memperpanjang kontrak Umtiti. Tim Catalan dikabarkan ingin menaikkan klausul dalam kontraknya – yang saat ini bernilai 60 juta euro.

Untuk saat ini, mereka percaya bisa mendapatkan komitmen Umtiti, meski tim Catalan juga sadar sang pemain bisa dengan cepat dicomot oleh klub-klub Premier League yang punya kekuatan ekonomi luar biasa.

Pemain berkewarganegaraan Prancis itu sendiri sebelumnya mengatakan bahwa ia merasa bahagia di Barca dan mengaku senang klub sudah banyak membuat kemampuannya berkembang.

“Kami bertahan dengan cara yang berbeda. Saya terus berkembang di banyak level, dari sisi kecerdasan dalam membaca permainan. Di sesi latihan, kami terus bertemu dengan banyak pemain besar di level tertinggi, sehingga anda terus berkembang, anda harus berkembang,” tutur Umtiti menurut MD pada awal 2017 lalu.