raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Duet Gervinho dan Salah Kunci Kemenangan Roma Atas Fiorentina

Topbola.net – Srigala Ibukota AS Roma berhasil memuncaki kalsemen Liga Italia Serie A setelah sukses mengalahkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadio Artemio Franchi, Minggu (26/10) WIB. Langkah Rudi Garcia selaku pelatih yang memilih bermain devensif dengan menempatkan dua pemain Gervinho dan Mohamed Salah untuk lebih kebelakan terbukti berjalan sesuai harapan.

Formasi 4-3-3 yang sejatinya sudah tak asing bagi Rudi Garcia dimana Edin Dzeko yang dipasang didepan dan ditopang oleh dua pemain Gervinho serta Salah mampu membuka banyak peluang bagi Roma .

Selain itu proses pendekatan Garcia kepada pemain juga disebut sebagai penyebab gemilangnya permaian seluruh penggawa I Luppi kali ini.

Fiorentina mencatat penguasaan bola sebanyak 70,8 persen, hal yang mengesankan selama pertandingan. Keunggulan itulah yang menyebabkan pelatih Fiorentina, Paulo Sousa memuji dominasi timnya meskipun kalah.

Gervinho dan Salah adalah kunci taktik yang sukses atau lebih khusus dikenal dengan defensif duo sayap. Garcia mengungkapkan bahwa ia membutuhkan dua pemain yang bermain cepat dari sayap tetapi rajin membantu lini pertahanan.

Apalagi mengingat Sousa menerapkan formasi 3-4-2-1 untuk menguasai seluruh lini lapangan. Akan tetapi dengan formasi itu Gervinho dan Salah dengan mudah mengeksplorasi sayap Fiorentina. Pada pertandingan itu, Gervinho juga melakukan pekerjaannya dengan sangat baik yakni menjaga pergerakan Federico Bernardeschi.

Pemain Pantai Gading internasional itu membuat tiga interceptions, sementara pemain internasional Mesir membuat enam intercepts. Seperti yang dilansir Gazzetta dello Sport, bagi Rudi Garcia, kedua pemain inilah yang ditugasi untuk membawa kemenangan dan kunci kesuksesan AS Roma di Stadion Artemio Franchi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 14 =