Dua Pemainnya Dikartu Kuning, Barcelona Siap Ajukan Banding

Pique dan Suarez

Topbola.net – Kubu Barcelona tak bisa membiarkan ganjaran kartu kuning yang diterima dua pemainnya, Gerard Pique dan Luis Suarez yang terjadi pada pertandingan menghadapi Leganes akhir pekan ini. Alhasil kubu tim asal Catalan itu akan mengajukan upaya banding dalam waktu dekat.

Bermain di Estadio Butarque, Sabtu (18/11/2017), Barcelona berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-0 atas taun rumah Leganes. Namun pada jalannya pertandingan Pique harus menerima kartu kuning pada menit ke29 lantaran menarik Nordin Amrabat.

Keputusan wasit untuk meberi kartu kuning terhadap pemain 30 tahun itu dinilai sangat merugikan kubu Barcelona, pasalnya dilaga selanjutnya Pique harus absen saat Azzulgrana menghadapi tim peringkat kedua Valencia pada Minggu (26/11/2017).

Entrenador Barca Ernesto Valverde menyebut kartu kuning untuk Pique “berlebihan”. Valverde pun berharap upaya banding yang dilakukan klubnya akan membuahkan hasil.

Sementara itu, Suarez yang mencetak dua gol untuk Barca terkena kartu kuning pada menit ke-53. Penyebabnya adalah pelanggaran yang dilakukan oleh striker asal Uruguay itu terhadap kiper lawan, Ivan Cuellar. Ini adalah kartu kuning ketiga Suarez di La Liga musim ini.

“FC Barcelona telah memutuskan untuk mengajukan banding terhadap kartu kuning yang diberikan kepada Gerard Pique dan Luis Suarez pada laga hari Sabtu,” tulis Barca di situs resmi klub.

Barca kini memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 34 poin dari 12 pertandingan. Blaugrana unggul empat poin atas Valencia.