Dua Pemain Prancis Buntuti Griezmann di Tangga Top Scorer EURO 2016

Antoine Griezmann

Topbola.net – Perbincangan top scorer Euro 2016 nampaknya juga menjadi topik seru jelang babak semifinal kali ini.

Saat ini bomber lincah Atletico Madrid, Antoine Griezmann masih memimpin top scorer dengan perolehan golnya sejumlah 4 gol hingga babak 8 besar kemarin.

Namun demikian posisinya dapat saja dilampaui oleh pemain lain dalam urusan mencetak gol mengingat ajang Euro masih menyisakan dua laga bergengsi yakni semifinal dan final, tentu hasil torehan gol tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Dari daftar pencetak gol terbanyak, Griezmann saat ini harus bersaing dengan dua rekan senegaranya, Prancis yakni Olivier Giroud dan Dimitri Payet

Kedua pemain tersebut masing-masing mencetak 3 gol. Satu pemain lainnya yang mencetak 3 gol adalah bintang Wales, Gareth Bale.

Sebenarnya, ada satu pemain lagi yang mencetak 3 gol, yakni Alvaro Morata. Namun, Morata bisa dicoret dari perburuan top scorer karena Spanyol sudah tersisih.

Pemain lain yang masih punya peluang adalah dua bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dan Luis Nani. Kedua pemain ini sudah membukukan 2 gol. Sementara itu, striker Jerman, Mario Gomez yang juga mencetak dua gol, sudah tak bisa masuk perburuan karena mengalami cedera, dan absen hingga turnamen berakhir.

Berikut daftar top scorer Euro 2016:

4 gol: Antoine Griezmann (Prancis)

3 gol: Olivier Giroud (Prancis), Dimitri Payet (Prancis), Alvaro Morata (Spanyol), Gareth Bale (Wales)

2 gol: Romelu Lukaku (Belgia), Radja Nainggolan (Belgia), Ivan Perisic (Kroasia), Mario Gomez (Jerman), Balázs Dzsudzsák (Hungaria), Birkir Bjarnason (Islandia),  Kolbeinn Sigþórsson (Islandia), Graziano Pelle (Italia), Jakub B?aszczykowski (Polandia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Luis Nani (Portugal),  Robbie Brady (Republik Irlandia), Bogdan Stancu (Rumania), Hal Robson-Kanu (Wales)