Dua Pemain Persib Kurangi Jatah Libur Demi Timnas

Febri Hariyadi

Topbola.net Timnas Indonesia, dua pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi mengaku optimis untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

Oleh karenanya kedua pemain yang ikut dipanggil untuk melakukan persiapan skuat Garuda jelang menjalani laga uji coba itu pun mengaku rela untuk mengurangi jatah libur kompetisi musim ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Mila telah memanggil 33 nama pemain untuk menghadapi tiga laga uji coba. Selain timnas senior, Milla juga menyiapkan timnas U-23 yang akan diturunkan di Asian Games 2018.

Dari jadwal yang sudah ditetapkan, Timnas U-23 melawan timnas Suriah U-23 pada Kamis (16/11/2017), timnas senior Indonesia vs timnas U-23 Suriah, Sabtu (18/11/2017), dan timnas senior vs timnas Guyana, Sabtu (25/11/2017). Semua laga digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dengan persiapan yang dilakukan, Achmad Jufriyanto berharap bisa berkontribusi maksimal buat timnas. “Latihan ringan sambil liburan jelang persiapan latihan sama timnas,” kata pria yang akran disapa Jupe itu seperti dilansir laman resmi Persib.

Febri sendiri mengaku siap memberi yang terbaik buat timnas. Meski laga persahabatan, dia bertekad tampil maksimal demi lolos masuk skuat Asian Games 2018.

“Saya selalu optimistis menghadapi setiap laga dan ingin membalas kepercayaan pelatih dengan memberikan kontribusi maksimal buat timnas,” kata Febri. “Persiapan harus lebih kerja keras meskipun libur. Sebab, semua pemain harapannya bisa tampil maksimal.”