Dua Gol Messi Bawa Barca Menang Atas Arsenal

Topbola.net – Lionel Messi mampu tampil gemilang dengan menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya, Barcelona atas tuan rumah Arsenal dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Emirates Stadium, London dini hari ini.

Bertindak sebagai empunya stadion, Arsenal langsung mencoba menekan pertahanan Barca dan beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Barca.

Namun skuat Meriam London nampak mendapat kesulitan mencetak gol ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Peluang terbaik didapat pada menit ke-22.

Mesut Oezil memberikan bola kepada Hector Bellerin yang melepaskan tembakan tapi masih bisa diblok bek lawan. Bola rebound disambar Alex-Oxlade Chamberlain tapi masih tepat di tangkapan Ter Stegen.

Barca baru bisa menciptakan peluang berbahaya semenit jelang turun minum. Berawal dari kesalahan Aaron Ramsey, Neymar memberikan bola kepada Lionel Messi yang memindahkan ke sisi kiri, di mana Suarez menggapainya.

Tapi sepakannya masih bisa dibendung Petr Cech dan amanlah gawang Arsenal.

Skor 0-0 jadi penutup babak pertama.

Pasca turun minum, Barca langsung tancap gas dan nyaris saja mencetak gol di menit ke-48 andaikan sepakan jarak dekat Neymar tak dihadang kaki Cech.

Barca mendominasi pertandingan di babak kedua, sementara Arsenal coba mencuri kesempatan lewat serangan balik. Salah satu peluang terbaik mereka hadir di menit ke-60 ketika tandukan Giroud mampu diblok Ter Stegen.

Kebuntuan akhir pecah pada menit ke-71 kala Messi mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan balik cepat, Neymar dan Suarez melakukan serbuan dari sisi kiri.

Bola terakhir dipegang Neymar yang melakukan dribbling hingga kotak penalti sebelum mengirim umpan kepada Messi, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Cech.

Di menit ke-77 Barca nyaris menggandakan keunggulan andaikan tembakan Suarez dari jarak dekat tak menghantam tiang.

Semenit berselang giliran Ramsey yang punya kans bikin gol. Tapi sepakannya dari jarak dekat bisa diadang Ter Stegen.

Penalti untuk Barca! Pada menit ke-83, bola sapuan tak sempurna dari Per Mertesacker membuat bola mengarah ke Messi. Mathieu Flamini mau tak mau harus mengadangnya dan membuat Messi terjatuh.

Wasit menunjuk titik putih dan Messi dengan mudah mengecoh Cech untuk mengubah skor jadi 2-0.

Di masa injury time, Neymar punya kans menambah keunggulan Barca andaikan tandukannya dari jarak dekat tak ditepis Cech.