Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden Digelar Jumat Besok

Topbola.net – Terdapat delapan tim dipastikan lolos ke fase Perempat Final Piala Presiden 2015 diantaranya Persib Bandung (Juara Grup A), Persebaya United (Runner-Up Grup A), Sriwijaya FC (Juara Grup B), Arema Cronus (Runner-Up Grup B), Bali United Pusam (Juara grup C), Mitra Kukar (Runner-Up Grup C), PSM Makassar (Juara Grup D), dan PBFC (Runner-Up Grup D).

Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamen ini akan menentukan hasil drawing tim dibabak 8 besar nanti yang akan dilangsungkan di Jakarta, Jumat (11/9) besok. Kelompok juara grup akan dikumpulkan dan nantinya  bertemu dengan runner-up dalam partai kandang tandang.

Untuk laga peretmuan pertama partai babak delapan besar direncanakan digelar 19-20 September. Sementara leg kedua 26-27 September. Empat tim akan lolos ke semifinal, yang juga akan diselenggarakan dengan format kandang-tandang.

Dalam fase knock out, ada peraturan baru yang ditentukan oleh Mahaka Sports and Entertainment setelah mendapatkan laporan evaluasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tentang jalannya kompetisi.

Salah satu aturan baru yang akan ditetapkan berkaitan dengan insiden dinyalakannya “flare” dalam pertandingan Persija melawan Mitra Kukar pada 7 September lalu di Stadion I Wayan Dipta, Bali.Pertandingan tersebut terpaksa dihentikan selama kurang lebih tiga menit karena lapangan dipenuhi asap.”Kalau ada kejadian seperti itu lagi kita kenakan denda Rp15 juta untuk panitia pelaksananya,” kata Hasani.

Selain itu, Mahaka juga akan menetapkan besaran denda tertentu untuk panpel lokal jika dalam pertandingan selanjutnya masih dijumpai spanduk-spanduk atau selebaran-selebaran bermuatan politis atau mendiskriminasi suatu kelompok.

Pihak promotor juga memberikan denda kepada klub PSM Makassar di babak penyisihan grup lalu, Hasani dengan tegas menetapkan denda sebesar Rp25 juta.

Berikut delapan klub yang berhak untuk berlaga dibabak 8 besar:

1. Persib Bandung (Juara Grup A)
2. Persebaya United (Runner-Up Grup A)
3. Sriwijaya FC (Juara Grup B)
4. Arema Cronus (Runner-Up Grup B)
5. Bali United Pusam (Juara grup C)
6. Mitra Kukar (Runner-Up Grup C)
7. PSM Makassar (Juara Grup D)
8. PBFC (Runner-Up Grup D)