Dovizioso Enggan Perpanjang Kontrak dengan Ducati

Andrea Dovizioso

TOPBOLAAndrea Dovizioso dikabarkan telah menolak tawaran kontrak yang telah diajukan oleh Ducati. Kerja sama kedua pihak sendiri akan berkahir musim ini, namun soal perihal kontrak baru masih belum menemui kata sepakat.

Dovi yang sukses menunjukan penampilan terbaiknya dalam tiga balapan awal meski kurang ditunjang dengan motor yang sering ia keluhkan.

Seperti dilaporkan media Motorsport, manajer tim Ducati, Davide Tardozzi menyatakan, perpanjangan kontrak Dovi akan segera terwujud pada awal April.

Namun, hal tersebut bertolak belakang dengan pernyataan dari manajer Dovi, Simone Battistella yang mengatakan bahwa kedua pihak kini sedang jauh terpisah.

“Kami jauh terpisah (urusan perpanjangan kontrak). Di sini, kami sudah bertemu dengan Ducati dan akhirnya kami mengatakan kami harus tetap berusaha Andrea merasa nyaman,” kata Battistella, seperti dikutip Motorsport.

“Pembalap (Dovizioso) tidak meminta sesuatu yang luar bisa, tidak ada yang mustahil, dia hanya mempertimbangkan hal yang pantas dalam pekerjaan yang dia lakukan. Tetapi, pada saat ini kami tidak dekat dengan kata sepakat.”

Pembalap berusia 32 tahun itu tidak mau melepas impiannya untuk memenangkan perlombaan MotoGP bersama Ducati dan memunculkan harapan tentang kenaikan gaji.

Berdasarkan laporan, gaji Dovi di Ducati hanya US$2 juta per tahun, sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo memiliki pendapatan sebesar US$12 juta per tahun.

Kesenjangan gaji tersebut sangat mengejutkan banyak pihak, karena bertolak belakang dengan pencapaian kedua pembalap tersebut.

Sejauh ini Dovi telah memenangkan tujuh dari 16 balapan terakhir MotoGP dan saat ini, ia berada di puncak klasemen sementara. Sedangkan Lorenzo, hanya menempati urutan ke-16 dan penampilannya masih kalah jauh dari Dovi selama musim ini bergulir.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =