Douglas Costa Jadi Pemain Terbaik Bundesliga Paruh Musim 2015/16

Topbola.net – Pemain Bayern Munich, Douglas Costa berhasil menjadi pemain terbaik Bundesliga Jerman pada paruh musim 2015/16 usai meraih hasil suara terbanyak dari polling 244 profesional sepakbola Jerman yang dihimpun oleh Kicker.

Costa sukses mengalahkan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan topskor sementara Bundesliga, dan juga dua rekan setimnya di Bayern Munich, Thomas Muller dan Robert Lewandowski. Ketiganya berturut-turut duduk di urutan kedua hingga keempat.

Sayap asal Brasil itu memang tampil mengesankan sejak digaet senilai €30 juta dari Shakhtar Donetsk pada musim panas kemarin dengan sukses menceploskan dua gol dan tujuh assist dalam 12 partai Bundesliga sejauh ini.

Selain itu, Kicker menempatkan Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik di dunia dengan 46,7 persen suara, mengungguli Cristiano Ronaldo (23,8 persen), Neymar (9,8 persen), dan Muller (7 persen).

Majalah olahraga Jerman itu juga menempatkan Bayern sebagai favorit juara Bundesliga musim ini dengan suara nyaris mutlak, yakni 96 persen. Adapun terkait peluang armada Pep Guardiola menjuarai Liga Champions musim ini hanya mendapat suara 40,6 persen.