Dortmund Tak Akan Lepas Aubameyang

Topbola.net – Bintang baru Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang kini diketahui menjadi buruan beberapa tim besar Eropa, namun pihak klub raksasa Bundesliga itu menyatakan jika tak akan pernah melepasnya.

Sejak bergabung ke Signal Iduna dari Park Saint-Etienne pada 2013, performa Aubameyang terus menunjukan peningkatan secara grafik. Pada musim lalu, pemain asal Gabon tersebut sukses menyumbangkan 25 gol bagi Dortmund.

Pada musim ini, pemain yang kerap memiliki gaya rambut cukup eksentrik tersebut sudah membukukan 27 gol di berbagai ajang. Kondisi tersebut membuat banyak tim asal Eropa, berebut mendapatkan jasanya.

Striker berusia 26 tahun tersebut sejauh ini dikaitkan dengan Arsenal, Manchester United, hingga Barcelona. Salah satu klub tersebut dikabarkan siap untuk menebus Aubameyang dengan harga 100 juta euro, atau sekitar Rp1,5 triliun.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, pun angkat suara perihal rumor-rumor tersebut. Menurutnya, Dortmund tidak akan melepas Aubameyang walaupun ada tim yang berani membayarnya dengan harga tersebut.

“Matthaus sepertinya tahu tentang hal ini. Tapi serius, meskipun ada tawaran seperti itu yang datang, itu tidak akan sesuai bagi kami. Kami tidak akan menjual Auba begitu saja,” ujar Watzke, seperti dilansir Soccerway.

Aubameyang sendiri sebenarnya memiliki kontrak hingga 2020  bersama Dortmund. Dia juga mengaku masih betah di Dortmund dan mengincar trofi, serta belum terpikirkan untuk hengkang ke klub lain.