raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Dortmund Jadi Runner Up Terbaik Sepanjang Sejarah

Topbola.net – Gagal memenangi trofi Bundesliga boleh saja kembali diterima Borussia Dortmund pada musim ini. Namun taukah jika Die Borussen Ternyata sukses mencatatkan rekor sebagai tim runner up terbaik sepanjang sejarah.

Pada laga lanjutan Bundesliga pada hari Sabtu (7/5) kemarin, Dortmund harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt akibat gol tunggal dari Stefan Aigner.

Kekalahan tersebut tidak hanya membuat Dortmund gagal meraih tiga poin untuk yang pertama kalinya sejak jeda musim dingin, tetapi juga memastikan titel juara kembali mendarat di pangkuan Bayern untuk yang keempat kalinya secara beruntun.

Skuat asuhan pelatih Thomas Tuchel tidak dapat lagi mengejar Die Roten yang saat ini unggul delapan poin atas mereka. Kendati demikian, Dortmund tidak perlu berkecil hati karena kerja keras mereka sepanjang musim mendapatkan “hadiah hiburan”.

Klub yang berdiri pada tahun 1909 tersebut menahbiskan diri sebagai runner-up terbaik Bundesliga. Sebelumnya, tidak pernah ada klub peringkat kedua yang mengoleksi hingga 77 poin dalam sejarah liga. Jumlah tersebut bahkan bisa kembali bertambah jika Dortmund tidak kalah ketika menjamu FC Koln di Signal Iduna Park pada pekan depan.

Gelar sebagai runner-up terbaik memang tidak lebih baik dari menjadi juara, tetapi hal ini bisa menjadi suntikan moral bagi Marco Reus dkk. ketika menjalani laga final DFB-Pokal melawan Bayern pada tanggal 22 Mei mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 12 =