Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Dokter Larang Cech Lepas Pelindung Kepala

Topbola.net – Keinginan kiper Arsenal, Petr Cech untuk melepas pelindung kepala nampaknya akan gagal terwujud, hal tersebut lantaran adanya larangan dari tim dokter yang menanganinya.

Terhitung sejak tahun 2006, Cech belum sekali pun berpisah dengan pelindung kepala yang dipakainya saat masih memperkuat Chelsea. Kiper Republik Ceko diharuskan mengenakan pelindung kepala berbentuk helm itu karena tulang tengkorak kepalanya retak.

Ketika Arsenal berhadapan dengan Reading tahun 2006, lutut Stephan Hunt membentur kepala Cech yang berujung retaknya tulang tengkorak kepalanya.

Kali ini Cech berniat melepas pelindung kepala tersebut saat bermain di lapangan hijau. Tapi, hal itu tak bisa dilakukannya. Selain dilarang dokter, ada hubungannya dengan asuransi.

“Saya akan lebih percaya diri jika pelindung ini dilepas. Suka atau tidak, helm ini mempengaruhi orang di sekitar,” ujar Cech, dilansir Mirror.

“Telinga tertutup dan membuat saya kesulitan mendengar. Tapi dokter melarang saya untuk membuka helm ini. Jika tetap melakukannya, saya takkan ditanggung asuransi,” tandasnya.