Djanur Tak Pernah Pikirkan Latih Tim Luar Negeri

Topbola.net – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku jika tak pernah sekali pun memikirkan akan meneruskan karir kepelatihannya dengan menangani tim yang berasal dari luar negeri seperti yang telah dilakuakn oleh beberapa pelatih Indonesia lainnya.

Terbaru, mantan pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan (RD), dikabarkan sudah bersepakat dengan salah satu klub Malaysia. Tapi, Djadjang masih belum mau mengikuti jejak RD dalam waktu dekat.

“Kalau saya belum terpikirkan, masih fokus dulu di Persib. Kalau masih dipakai di Persib ya dijalani dulu,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dikutip Simamaung.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Djanur itu menuturkan sangat mendukung langkah RD yang berani mengambil langkah untuk berkiprah di luar negeri.

“Yang pasti pertama ini salah satu contoh atau peluang bahwa pelatih kita mendapat apresiasi dari negara-negara tetangga. Ini salah satu bukti bahwa kita dihargai,” jelas pelatih yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu.

“Tapi asal kualitasnya seperti RD, karena dia punya kualitas di negara sendiri. Jadi itu sebuah apresiasi yang bagus dan positif,” tandasnya. (Goal)