Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Ditahan Imbang Apollon, Koeman Ungkap Kekecewaan Kepada Pemainnya

Ronald Koeman

Topbola.net Europa League, Everton hanya mampu mengakhiri laga dengan hasil 1 poin usai ditahan imbang 2-2 oleh tim wakil Siprus, Apollon Limassol pada pertandingan penyisihan grup Europa League yang berlangsung, Jumat 29 September 2017 dini hari tadi.

Mengetahui hasil tak memuaskan tersebut lantas membuat sang manajer, The Toffees, Ronald Koeman sangat kecewa.

Bahakn dari beberapa media menyebutkan jika lontaran ungkapan keras telah dilayangkan pelatih asal Belanda itu sebagai ungkapan kekesalan kepada pemainnya.

Everton menjalani laga dengan kurang greget dengan harus tertinggal terlebih dulu meski pada kesempatan berikutnya mampu berbailik unggul. Namun keuungulan 2-1 hanya dapat bertahan sampai menit 88 setelah pemain Apollon sukses menjebol gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford.

Kekesalan Koeman sendiri dipertegas dengan status tim yang mereka hadapi adalah tim non unggulan ditambah tim lawan juga hanya bermain dengan 10 pemain usai Valentin Roberge harus menerima kartu merah pada menit ke-86.

Hasil ini menjadi rekor buruk bagi Everton diajang Europa League setelah dilaga sebelumnya Wayne Rooney cs juga harus takluk dari wakil Italia Atalanta dengan skor akhir 0-3.

“Musim ini kami menderita. Tapi, itu karena anak-anak takut bermain sepak bola. Mereka seperti banci ketika berada di lapangan. Ini yang harus saya perbaiki. Peningkatan mental dan motivasi yang paling utama,” beber Koeman.

Koeman menambahkan, ke depan dia meminta para pemainnya tampil layaknya laki-laki yang berprofesi sebagai pesepak bola profesional. Dia ingin semua pemain memiliki mental yang kuat dan terus menggelorakan motivasi.

“Tantangan ke depan lebih berat. Kami harus bisa melakoni start baik di setiap pertandingan. Ketika mengawali secara buruk, kami akan terus terpuruk,” imbuhnya.

Sementara itu, Rooney yang mencetak satu gol dalam laga tersebut, tak setuju dengan pandangan Koeman. Dia menilai para pemain telah tampil sekuat tenaga demi hasil maksimal. Rooney menyebut Apollon cukup solid sehingga sulit untuk menekan secara terus menerus.