Disinggung Tangani Barcelona, Ini Reaksi Pochettino

Topbola.net – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino hanya tertawa saat dirinya ditanya terkait rumor akan menangani klub elite Spanyol, Barcelona.

Pelatih asal Argentina itu mampu menunjukan kinerja yang bagus setelah ditunjuk untuk menjadi manajer The Lilly White. Alhasil ia pun berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu pelatih paling disegani di daratan Inggris saat ini.

Keberhasil Pochettino yang baru ini diraih adalah dengan mampu menghantarkan The Spurs memenangi laga dari sipemuncak klasemen Chelsea pada laga boxing day beberapa hari kemarin.

Kendati telah mendapatkan kontrak dalam durasi cukup lama di White Hart Lane pada Mei 2016, namun prestasi gemilang Pochettino membuat dirinya dikaitkan dengan beberapa pekerjaan profil tinggi, termasuk jabatan tertinggi di tim nasional Argentina. Dan rumor terbaru yang muncul selama minggu ini adalah laporan yang menunjukkan bahwa klub Catalan tertarik untuk menggantikan Luis Enrique dengan pelatih 44 tahun tersebut.

Namun Pochettino telah menepis pembicaraan tentang keluar dari Spurs selama wawancara dengan BBC pasca kemenangan 2-0 atas Aston Villa di Piala FA. Dia mengatakan bahwa dia ‘lahir dengan banteng di lengannya’.

Tentu saja, kata-kata ini merujuk referensi kepada sejarah Pochettino bersama Espanyol, tetangga kota Barcelona, di mana dia menghabiskan dua tahun sebagai pemain sebelum menjadi manajer klub tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + twelve =