raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Diperbolehkan Ikut Olimpiade 2016, Neymar Jadi Kapten Brasil

Topbola.net – Brasil akhirnya mengikut sertakan bintang Barcelona, Neymar untuk turut dalam skuad tim Samba dalam perhelatan Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. Hal tersebut lantaran adanya regulasi baru yang memperbolehkan untuk mengikut sertakan tiga pemain senior kedalam masing-masing tim perserta.

Dikutip dari warta Kompas.com, Olimpiade sendiri sejatinya, cabang sepak bola diperuntukkan untuk para pemain di bawah usia 23 tahun. Namun, Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengizinkan setiap tim untuk menyertakan tiga pemain senior.

Neymar menjadi salah satu pemain senior yang dibawa Brasil ke Olimpiade. Dia merupakan kapten tim berjulukan Selecao itu.

Dua nama pemain senior lain adalah pemain sayap Bayern Muenchen, Douglas Costa, dan kiper Palmeiras, Fernando Prass.

Setelah Dunga dipecat, posisi pelatih tim Olimpiade Brasil diberikan kepada Rogerio Micale. Status dia saat ini adalah pelatih timnas Brasil U-20.

Bagi Neymar, Olimpiade kali ini menjadi pembuktian dia di level senior. Sebelumnya, dia absen pada Copa America Centenario.

Prestasi terbaik Neymar bersama Brasil adalah juara Piala Konfederasi 2013. Di Olimpiade 2012 yang dilangsungkan di London, Neymar hanya meraih medali perak lantaran kalah dari Meksiko pada laga final.

Daftar pemain Brasil untuk Olimpiade 2016:

Kiper: Fernando Prass (Palmeira), Uilson (Atletico Mineiro).

Belakang: Marquinhos (PSG), Luan (Vasco da Gama), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Zeca (Santos), William (Internacional), Douglas Santos (Atletico Mineiro).

Tengah: Thiago Maia (Santos), Rodrigo Dourado (Internacional), Fred (Shakhtar Donetsk), Rafinha (Barcelona), Felipe Anderson (Lazio).

Depan: Neymar (Barcelona), Douglas Costa (Bayern Munich), Gabriel Jesus (Palmeiras), Gabriel Barbosa (Santos), Luan (Gremio).

(Kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − nine =