Dijuluki Messi dari Indonesia, Egy Maulana Sebut Sebagai Motivasi

Egy Maulana

Topbola.net Berita Timnas Indonesia, salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri mampu menjadi sorotan dari berbagai media dan masyarakat tanah air juga mancanegara. Hal itu lantaran pemain asal Medan itu mampu tampil apik sepanjang gelaran Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Myanmar.

Meski gagal menghantarkan timnas melaju kebabak final setelah kalah dalam drama adu penalti dengan Thailand, namun penampilan skuat Garuda Nusantara dinilai lebih bagus dibanding skuat tim Gajah Perang.

Egy terkenal memiliki kecepatan, kemampuan, dan insting mencetak gol yang tinggi. Pergerakan Egy sering kali membuat barisan pertahanan lawan terus ternacam akan aksi briliannya.

Maka tak heran, dia menjadi mesin gol timnas U-19 dengan catatan 6 gol. Punya kemampun di atas rata-rata, Egy mulai dianggap sejumlah kalangan sebagai Lionel Messi-nya Indonesia.

Namun menanggapi akan pujian serta julukan yang dialamatkan padanya, talenta muda Indonesia itu pun merendah.

“Aduh masih jauh, saya belum apa-apa. Jangan terlalu jauh membandingkannya karena saya harus banyak belajar lagi, bekerja keras, dan berdoa agar permainan saya lebih bagus lagi,” kata Egy.

“Siapa sih yang enggak mau (dibandingkan dengan Messi). Namun, saat ini, masih jauh,” tutur pemain yang mengidolakan Barcelona tersebut.

Egy menjelaskan bahwa julukan yang diberikan masyarakat tersebut sebagai pujian dan hal tersebut dijadikan motivasi bagi dirinya.

“Masyarakat yang menilai, bukan saya. Apa pun yang mereka bilang selama itu positif ataupun negatif menjadi motivasi buat saya agar lebih baik ke depannya. Mau julukan Messi atau yang lain itu motivasi buat saya,” tuturnya.

Egy berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18 jika dimainkan saat melawan Myanmar dalam perebutan tempat ketiga pada Minggu (16/9/2017). Dengan catatan 6 gol, Egy hanya terpaut satu gol dari top scorer sementara Piala AFF U-18, Win Naing Tun.