Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Diego Costa Belum Ada Rencana Gabung Klub Tiongkok

Topbola.net Diego Costa masih belum tahu pasti terkait masa depannya menyusul dirinya sudah tak lagi masuk dalam rencana Antonio Conte bersama Chelsea musim depan. Namun dari beberapa sumber berita bola menyebutkan pemain berpasport Spanyol itu masih belum berencana gabung dengan klub asal Tiongkok.

Sejatinya cukup disayangkan bagi Chelsea untuk melepas Costa ke klub lain mengingat kontribusi besar sang pemain bagi The Blues sejak ia datang ke Stamford Bridge dua musim lalu. Sejak resmi menjadi pemain Chelsea, Costa total telah mampu menyumbangkan 58 gol dari 119 penampilan bersama kubu London Biru itu.

Namun adanya alasan didepaknya Costa sendiri disebut karena hubungan yang tak bagus antara dia dengan Conte. Pelatih asal Italia itu menganggap Costa tak punya komitmen yang utuh terhadap klub, menyusul spekulasi masa depannya. Bahkan Costa sempat menyatakan ingin kembali ke Atletico pada Conte saat musim masih berjalan.

Kini, setelah dipastikan tak menjadi bagian dari rencana Conte, Costa pun semakin tegas ingin kembali ke Atletico. Namun, situasinya menjadi rumit lantaran Atletico terkena hukuman larangan transfer hingga Januari 2018 mendatang. Costa pun diisukan bakal ke Tiongkok atau balik ke Brasil.

“Saya pikir pindah ke China sangat tidak mungkin, karena Piala Dunia akan digelar tahun depan dan Diego ingin bermain di sana,” kata kakak kandung Costa, Jair Costa, soal kans adiknya pindah ke Tiongkok kepada Yahoo Esportes, Rabu (14/6/2017).

“Diego punya rasa sayang yang besar untuk Atletico, tapi sampai sekarang belum ada yang pasti. Kami harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi.”

Meski lama bermukim di Spanyol, Costa tetap mengidolai klub di negara asalnya, Palmeiras. Akan tetapi, kepindahan ke Palmeiras juga bukan opsi bagi dia.

“Terus terang, sekarang ini sangat sulit. Banyak teman yang menghubungi saya dalam beberapa jam terakhir untuk menanyakan hal itu, tapi Diego tidak menggubrisnya,” imbuhnya.