Didiagnosis Mengidap Kanker Prostat Pelatih Sevilla Diberhentikan

Eduardo Berizzo

Topbola.net Eduardo Berizzo harus legowo kehilangan jabatannya sebagai pelatih Sevilla setelah pihak klub memberhentikannya terkait kesehatan sang pelatih sendiri yang pada Jumat 22 Desember 2017 kemarin divonis mengidap penyakit Kanker Prostat.

Sebelumnya, Berizzo merupakan pelatih Sevilla yang baru menangai tim pada bulan Juni lalu setelah menggantikan pelatih sebelumnya Jorge Sampaoli yang sama-sama dari Argentina.

Pindahnya Sampaoli untuk mengarsiteki timnas Tango sekaligus membuka kesempatan bagi Berizzo untuk menangani Sevilla dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Namun pasca diagnosis yang dilakukan dokter terkait penyakit yang kini diderita Berrizo, pihak Sevilla pun memutuaskan untuk memberhentikannya dari jabatan pelatih kepala klub.

“Dewan administrasi Sevilla FC bertemu pada Jumat sore hari dan telah mengambil keputusan untuk memberhentikan pelatih tim Eduardo Berizzo menyusul buruknya performa tim,” demikian pernyataan resmi klub seperti dilansir ESPN.

“Sevilla FC mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Berizzo karena profesionalisme dan komitmennya yang ditunjukkan serta perlakuan yang diberikan kepada anggota klub sejak kedatangannya,” lanjut pernyataan itu.

“Sevilla FC telah memulai percakapan untuk menunjuk pelatih baru, yang diharapkan bergabung setelah tim kembali dari liburan Natal.”

Sevilla telah menang 13 kali, imbang lima kali dan kalah tujuh kali dari 25 pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini. Mereka berada di urutan kedua di belakang Liverpool di Grup E untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 3 =