Dibanding Liga Inggris Mourinho Lebih Utamakan Liga Eropa

Topbola.net – Langkah Manchester United untuk bisa merebut posisi tiga besar nampaknya akan sulit untuk diraih. Namun masih ada peluang bagi The Reds Devils untuk bisa mengikuti kompetisi Liga Champions musim depan dengan catatan harus juara Liga Eropa musim ini.

Hasil imbang yang baru saja dialami Setan Merah saat menghadpi West Bromwich Albion membuat MU kini tertahan diposisi lima dengan mengantongi 53 poin dan harus terpaut lima poin dari Manchester City ytang tengah bertengger diposisi empat klasemen sementara Liga Inggris Premier League.

Mengingat kompetisi liga hanya tinggal menyisakan beberapa pertandingan, pelatih Manchester United, Jose Mourinho pun mengisyaratkan akan mencari jalan lain untuk bisa membawa timnya main di Liga Champions musim depan.

Mantan arsitek Chelsea itu mengatakan bahwa laga melawan Everton pada Selasa (4/4/2017) dan Sunderland pada Minggu (9/4/2017) akan menjadi penentuan bagi Setan Merah.

Jika setelah kedua laga tersebut harapan untuk mengakhiri musim di empat besar semakin kecil bagi Man United, maka ia siap untuk mengejar tiket ke Liga Champions dengan cara menjuarai Liga Europa.

“Setelah melawan Sunderland, kami bermain di Liga Europa dan saya tidak tahu yang akan terjadi,” ujar Mourinho seperti yang dikutip Guardian.

“Mungkin saja, Anda akan melihat saya memainkan sebuah tim di Premier League untuk melindungi pemain-pemain yang menurut saya penting di Liga Europa,” ucapnya menambahkan.

Paul Pogba dkk dijadwalkan menjalani leg pertama perempat final Liga Europa melawan Anderlecht di Stadion Constant Vanden Stock pada 13 April mendatang.