Demi Barcelona, Coutinho Siap Tinggalkan Liverpool

Topbola.net – Nama Philippe Coutinho kini santer dikabarkan menjadi pemain yang dibidik oleh klub raksasa La Liga Barcelona. Bahkan berbagai media yang berasal dari katalan meyakini jika pemain anyar Liverpool itu bakal setuju akan pinangan El Blaugrana yang akan terjadi pada bursa transfer pemain Januari mendatang.

Direktur Teknik Barcelona, Robert Fernandez, telah mengonfirmasi bahwa timnya kemungkinan akan mendatangkan pemain baru pada Januari 2016. The Catalans memang butuh banyak perbaikan dan penambahan skuat setelah beberapa pemain mereka mengalami cedera dan performanya di La Liga Primera jauh dari meyakinkan.

Salah satu nama yang sudah santer dikabarkan jadi bidikan adalah pemain depan Celta Vigo, Nolito. Selain itu, kini Barca disebut juga tengah mengupayakan mengangkut Coutinho ke Camp Nou.

Sport, harian olahraga yang bermarkas di Catalunya, menyebut Coutinho adalah bidikan utama Luis Enrique di bursa transfer musim dingin nanti. Peluang untuk mengangkut gelandang 23 tahun itu juga dianggap sangat besar.

Hubungan dekat Coutinho dengan Neymar jadi nilai plus yang dipunya Barcelona untuk merealisasikan transfer tersebut. Agen Coutinho juga diklaim punya hubungan baik dengan The Catalans.

Coutinho dibutuhkan Barca bukan cuma demi menambah kekuatan di paruh kedua musim. Karena Andres Iniesta akan berusia 32 tahun di 2016, Barca memang butuh kaki-kaki yang lebih segar di lapangan tengah mereka. Dengan kata lain, pembelian Coutinho adalah bagian dari rencana jangka panjang Azulgrana.

Di musim 2015/2016 ini Coutinho sudah tampil di tujuh pertandingan, ada satu gol dan dua assist dia buat untuk The Reds. Mantan pemain Inter Milan ini punya akurasi umpan 81% dan telah mengreasikan lima key passes. (DetikSport)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =