Delle Alli Terancam Skorsing Karena Kedapatan Ancungkan Jari Tengah

Delle Alli

Topbola.net Sepak bola Dunia, pemain Tottenham Hotspur, Delle Alli diketahu telah melakukan hal ceroboh yang bisa membuatnya terancam dilaga-laga berikutnya bersama Timnas Inggris.

Alli dinilai bertindak indisipliner saat pertandingan menghadapi Slovakia.

Pertandingan kali ini meruapakan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk Grup F di Wembley Stadium, Selasa (5/9/2017), itu Alli disinyalir mengacungkan jari tengah pada wasit asal Prancis, Clement Turpin.

Peristiwa itu terjadi di menit ke-77 karena wasit tidak merespon permintaannya agar Inggris mendapatkan tendangan bebas setelah Martin Skrtel dilanggar lawan. Namun, saat itu Alli tidak diberi teguran apa-apa.

Bukan berarti Alli terlepas dari masalah mengingat aksinya itu terekam kamera. Alhasil, pemain berusia 21 tahun itu kini terancam kena sanksi cukup berat. Bila mengacu kisah serupa, dia bisa saja dilarang merumput minimal empat kali.

Jika benar hukumannya seperti itu, Alli bisa absen selama dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Bila Inggris berhasil lolos ke Rusia, dia juga masih belum bisa bertanding pada dua laga pertama penyisihan grup.

Masalah ini mendapat tanggapan dari pelatih Inggris, Gareth Southgate. Dia mengaku tidak melihat peristiwa itu secara langsung. Tapi, dia mendapat kabar kalau Alli melakukan itu karena sedang berkelakar dengan Kyle Walker.