Del Piero Puji Kepelatihan Zidane Bersama Real Madrid

Topbola.net – Sebuah pujian dilontarkan oleh mantan penggawa Juventus, Alessandro Del Piero kepada rekanya Zinedine Zidane yang saat ini tengah menangani Real Madrid dengan menyebutkan jika dibawah kepelatihan Zizou lah yang mampu merubah mentalitas para penggawa Los Blancos.

Legenda sepakbola Prancis itu melanjutkan tugas Rafael Benitez usai dipecat oleh manajemen El Real. Kini dibawah besutan Zidane, Real Madrid mampu kembali bersaing di perebutan gelar La Liga serta membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions.

“Semua hasil kerjanya dan bagaimana dia mempersiapkan diri sebagai pelatih sangat mengagumkan,” kata Del Piero. “Dia melakukan hal yang sulit namun sukses dalam waktu yang sangat singkat,” tuturnya lagi.

“Dia telah mengubah mentalitas Madrid, baik tim juga pendukungnya. Saya mengirim pesan semoga sukses baik di La Liga maupun Liga Champions musim ini,” papar Del Piero.

Tiga kekalahan beruntun yang dialami Barcelona di La Liga membuat skuat asuhan Luis Enrique itu hanya unggul dengan selisih satu poin atas Real Madrid dengan hanya menyisakan lima pertandingan.

“Saya sedikit terkejut. Ini situasi yang luar biasa,” Del Piero menambahkan. “Jika dua pekan lalu ada yang menyatakan bahwa Barca akan kehilangan banyak poin dan tersisih dari Liga Champions saya pasti bilang ke orang tersebut bahwa hal itu tak mungkin terjadi,” ujar pria berusia 41 tahun ini.

“Namun menurut saya inilah yang membuat olahraga begitu indah. Ini merupakan tantangan bagi tim dan menarik minat orang untuk memperhatikan La Liga hingga pertandingan terakhir,” ujar Del Piero.