advertise

Del Bosque Tak Menyesal Tinggalkan Timnas Spanyol

Topbola.net – Eks entrenador timnas Spanyol, Vicente Del Bosque belakangan ini mengakui jika taka ada penyesalan yang terjadi pada dirinya karena telah meninggalkan kursi kepelatihan La Furia Roja.

Sebuah prestasi besar telah ditorehkan oleh pria 66 tahun itu pasca ditunjuk untuk menggantikan Lusi Aragones pada tahun 2008 silam. Ia mampu menghadirkan trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bagi skuad El Matador, namun sayang, masa-masa terakhirnya tidak memberikan kesan yang menyenangkan.

Spanyol tidak berhasil lolos dari fase penyisihan grup pada Piala Dunia 2014. Dua tahun berselang, mereka disingkirkan Italia di babak 16 besar Piala Eropa. Tak lama berselang, Del Bosque mengumukan bahwa dirinya pensiun.

Kendati demikian, Del Bosque menyatakan bahwa dirinya tetap merasa puas dengan sumbangsihnya selama menangani tim nasional.

“Jujur saja, saya tidak merasa menyesal. Saya tidak mengatakan bahwa saya pergi karena berhasil mencapai semua target yang saya pasang. Kita tahu itu adalah hal yang mustahil,” terang Del Bosque seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Kembali memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa rasanya tidak mungkin dapat terjadi. Saya pergi tidak dengan meninggalkan hal yang tak terurus.”

“Ada banyak hal yang terjadi. Kami telah memiliki kesempatan memenangi banyak hal, tetapi juga menelan kekalahan. Inilah olahraga.”

“Tetapi, saya pergi dengan konsekuensi yang jelas dan merasa telah memenuhi tugas saya kepada sepak bola Spanyol.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 18 =