Del Bosque Senang Spanyol Bisa Kuasai Pertandingan

Topbola.net – Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengaku senang dengan raihan timnya saat berhadapan dengan Turki pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D diajang UEFA EURO 2016 kemarin. Terlebih pelatih yang telah memberikan La Furia Roja beberapa gelar bergensi itu menambahkan jika mampu menguasai pertandinganlah yang membuatnya lebih senang.

Kamapanye Spanyol diajang Piala Eropa tahun ini terbilang sukses dimana mereka berhasil tampil dominan disua laga penyisihan saat bersua Republik Ceko dan Turki. Terlebih timnas Matador juga mampu mencetak dua kemenangan beruntun dilaga tersebut.

“Saya senang melihat tim lawan bertahan dari serangan kami. Kami senang memainkan bola di lini pertahanan lawan,” ungkap dia kepada wartawan.

“Idealnya, saya ingin tim saya bisa mencetak gol di awal-awal pertandingan, dan tim saya mengerti apa yang harus mereka lakukan. Hal itu vital untuk kami, dan mereka paham akan hal itu” tambahnya.

“Namun jika kami gagal mencetak gol di awal pertandingan, maka saya tidak khawatir. Kami berhasil melakukan penyelesaian akhir yang indah dan mencetak gol, dan hal itu menurut saya bagus. Yang tidak bagus adalah jika penyelesaian akhir kami indah, tapi kami tidak mencetak gol,” pungkas Del Bosque.