advertise

Del Bosque Mundur Dari Kursi Kepelatihan Timnas Spanyol

Vicente Del Bosque

Topbola.net – Gelaran Euro 2016 resmi menjadi turnamen terakhir bagi Vicente Del Bosque untuk menangani La Furia Roja, hal tersebut menyusul keputusan dirinya untuk lenger dari kursi kepelatihan timnas Spanyol beberapa waktu lalu.

Spanyol gagal mewujudkan ambisinya untuk meraih hattrick juara di ajang bergengsi sepak bola antar negera benua biru tersebut lantaran takluk dari Italia dibabak 16 besar pekan kemarin.

Hasil buruk tersebut sejatinya bukan yang pertama terjadi bagi skuad El Matdor dibawah asuhan Del Bosque, pasalnya sebelumnya kondisi serupa yang mereka alami di Piala Dunia 2014 silam. Bahkan mereka juga harus rela dikalahkan Belanda dengan skor mencolok 5-1 pada babak penyisihan kala itu.

Keputusan Del Bosque untuk mundur sendiri disampaikan langsung oleh RFEF dalam situs resmi mereka. ‘Presiden RFEF, Angel Maria Villar dan pelatih Vicenete del Bosque sudah menggelar pertemuan. Del Bosque menyampaikan keinginannya untuk tidak melanjutkan melatih timnas mulai 4 Juli’.

Spanyol sendiri mampu mendominasi sepak bola Dunia dan Eropa terhitung sejak menjuarai Euro 2008 (saat itu ditangani Luis Aragones). Di bawah asuhan Del Bosque, mereka lalu menjadi juara Piala Dunia 2010 dan mampu mempertahankan gelar juara Euro pada 2012.

 OFICIAL | Del Bosque no seguirá al frente de la @SeFutbol #GraciasVicente https://t.co/tie0OXseCL pic.twitter.com/FdwtcF5H0m

— Selección Española (@SeFutbol) 4 Juli 2016


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =