Dejan Antonic Optimis dengan Kualitas Pemain Pelapis Vlado

Topbola.net – Dejan Antonic nampaknya tak begitu gusar dengan banyaknya pemain inti yang absen. Eks Pelatih PBR itu pun yakin jika kualitas pemain pelapis tak kalah bagusnya untuk dimainkan pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 pekan ke enam melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU), Sabtu (11/6) malam nanti.

Beberapa pemain inti Persib Bandung seperti Vladimir Vujovic, Robertino Pugliara dan Serginho van Dijk harus rela diparkir pada laga nanti lantaran mendapat akumulasi kartu kuning dan juga cedera.

Kubu tim asal Kota Kembang itu tentu akan kehilanagn pemain bertahan andalannya Vladimir Vujovic. Memang kendati sebagai pemain bertahan, Vlado- sapaan Vujovic menjadi pemain yang paling menonjol dengan mampu menorehkan gol meski bermain sebagai bek.

“Vlado (Vladimir) pemain yang sangat penting buat Persib, bukan hanya buat musim ini tapi juga musim kemarin dia banyak cetak gol untuk kemenangan Persib. Beberapa pertandingan yang paling penting dia bisa cetak gol,” ungkap Dejan dalam konferensi pers jelang laga di Polda Jawa Timur, Jumat (10/6) sore.

Namun Dejan menyebutkan sebuah tim bakal kuat jika tidak memiliki ketergantungan kepada satu atau dua pemain. Hal itu adalah identitas Persib sebenarnya yang tak mengandalkan satu pemain saja. “Satu tim yang paling kuat kalau kita punya pemain semuanya siap tidak tergantung satu orang atau dua orang pemain,” imbuhnya.

Pelatih asal Serbia itu menegaskan ia percaya kepada anak-anak asuhannya untuk menggondol tiga poin di Stadion Delta Sidoarjo. Termasuk kepada pemain mudanya Rudolof Yanto Basna yang kemungkinan besar akan turun dari menit pertama berduet bersama Purwaka Yudhi di posisi center back.

“Of course kita rindu Vlado, tapi saya masih punya Basna, masih punya Hermawan dan beberapa pemain siap untuk besok dan enggak takut siapapun,” tuturnya. “Aku masih percaya dan masih ada beberapa pemain yang siap untuk ganti Vlado sebentar dan kesempatan untuk orang lain. Dia (Vlado) sudah kasih contoh yang benar dan bagus sekali, semua siap untuk main.”