Dejan Antonic: Lini Tengah Persib Bermasalah

Topbola.net – Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh pada laga perdanan yang berlangsung dimarkasnya sendiri Stadion Si Jalak Harupat, sabtu (30/4) lalu setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim tamu Sriwijaya FC. Menilai akan hasil pertdandingan tersebut, pelatih Persib, Dejan Antonic menilai jika lini tengah Maung Bandung masih mengalami masalah.

Persib hampir saja harus mengalami kekalahan pada laga tersebut setelah gol bomber laskar Wong Kito, Alberto Goncalves, di masa injury time babak pertama.

Namun akhirnya Maung Bandung mempu menyamakan kedudukan, oleh penyerang Maung Bandung, Tantan yang sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol penyeimbang skor pada injury time babak kedua.

Menanggapi terkait masalah di lini tengah yang harus dibenahi timnya, Dejan menerangkan, adalah masalah komunikasi di antara pemain. Kondisi itu membuat timnya belum 100 persen padu.

Dejan sendiri mengaku optimistis persoalan ini bisa segera terselesaikan dalam waktu singkat. “Mungkin kami bisa bikin kompak dalam waktu dekat,” kata pelatih asal Serbia itu kepada situs resmi Persib, Senin (1/5).

“Kami juga ada Taufiq yang sebentar lagi akan akan kembali tampil 100 persen.”

Meski ada beberapa cela yang coba ditutupi, secara keseluruhan ia puas dengan permainan yang sesuai dengan instruksinya di lapangan.

Salah satu yang membuat Dejan tersenyum, tak ada lagi permainan yang selalu mengandalkan umpan-umpan panjang dari belakang ke depan. Para pemain sudah mulai bisa memainkan umpan-umpan pendek cepat dan sedikit kombinasi umpan lambung sesuai dengan harapannya.

“Saya senang Persib tak ada lagi long pass (umpan panjang). Mungkin yang harus kami perbaiki adalah masalah finishing (penyelesaian) akhir,” terang mantan pelatih Pelita Bandung Raya tersebut.

Selanjutnya, Persib akan melakoni laga kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A, 7 mei mendatang, menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC).

Dejan pun mengaku optimistis skuatnya sudah akan tampil lebih baik saat menghadapi PBFC nanti. (CNNIndonesia)