Deco: Mourinho Akan Sukses Bersama United

Deco

Topbola.net – Deco tetap meyakini jika Jose Mourinho bakal mampu meraih sukses bersama Manchester United. Ungkapan mantan penggawa Timnas Portugal itu sendiri memang cukup berkaitan mengingat ia merupakan mantan anak asuh The Special One kala keduannya masih berkerja sama di FC Porto beberapa tahun silam.

Belakangan nama Mourinho sempat disebut telah kehilangan daya magis dalam merubah sebuah tim untuk menjadi juara. Hal tersebut dikarenakan Manchester United baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun disemua ajang pada bulan lalu.

Sementara itu menengok dari apa yang diraih Mou juga tak memuaskan dengan membawa Chelsea harus terpuruk dizona papan bawah pada awal musim.

Kendati demikian Deco menilai dengan CV yang mentereng plus serangkaian trofi yang sudah diraih oleh Mou membuktikan bahwa ia sudah tidak perlu membuktikan apapun di dunia sepakbola.

“Start Man United memang sulit, namun saya kira ia (Mourinho) melakukannya dengan baik. Orang seperti lupa kalau mereka menang di tiga laga awal dan juga memenangi tiga dari empat laga terakhir mereka. Saya sendiri berharap yang terbaik, karena ia teman saya. Tapi, saya yakin dia sukses di Manchester,” kata Deco seperti dimuat Evening Standard.

“Sulit ketika Anda datang ke klub baru dengan tekanan dan juga banyak investasi. Biasanya tekanan itu memang terlalu tinggi, namun saya kira dia bisa melakukannya,” jelas pria 37 tahun yang kini telah gantung sepatu tersebut.

“Ia tidak harus membuktikan apapun. Sulit untuk memulai lagi dengan pemain yang berbeda, namun tekanannya berbeda. Di klub besar, ada banyak tekanan dan semua orang menantikan apa yang bisa Anda lakukan. Tapi, para pemain Man United juga harus kebal dengan gaya Mourinho yang terkadang frontal. Begitulah gayanya, namun itu akan menjadi benefit bagi tim,” tuntas Deco yang juga pernah memperkuat Barcelona dan Chelsea tersebut.