De Gea Lampaui Pencapaian Cristiano Ronaldo di Manchester United

David De Gea

Topbola – Kiper David de Gea telah dinobatkan sebagai Player of the Year Manchester United untuk keempat kalinya pada musim ini, sebuah torehan luar biasa baginya setelah melampaui rekor Cristiano Ronaldo.

De Gea merebut kembali hadiah yang sebelumnya sempat diraih oleh Ander Herrera pada upacara mewah yang diselenggarakan pada hari Selasa.

Kiper nomor satu Spanyol adalah satu-satunya pemain United yang telah mencetak 35 pertandingan Premier League musim ini, dengan 17 clean sheet-nya ditetapkan untuk memenangkan kiper hadiah Golden Glove kompetisi untuk pertama kalinya.

“Sulit untuk kata-kata apa arti Manchester United bagi saya,” kata De Gea setelah mengangkat trofi Sir Matt Busby.

“Sungguh menakjubkan bermain untuk klub, sejarah, para fans, semuanya. Awalnya sulit, tetapi saya percaya pada diri sendiri, saya bekerja keras dan saya juga bangga dengan diri saya sendiri.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Aku tidak berharap memenangkan yang satu ini. Aku punya empat, ini luar biasa untukku dan terima kasih lagi untuk semua orang,” ucap De Gea seperti dilansir Soccerway.

Michael Carrick diberi penghargaan prestasi khusus menjelang kepindahannya ke peran pelatih di Old Trafford, sementara Nemanja Matic mengambil penghargaan untuk gol terbaik untuk halilintarnya melawan Crystal Palace.

Bos United Jose Mourinho mempresentasikan pemain tengah gelandang, Scott McTominay, dengan Player of the Year.

“Arti itu penting,” kata Mourinho.

“Saya pikir impian setiap anak laki-laki yang tiba di klub adalah bermain untuk tim sebagai skuat utama,” tambah Mou.

“Ketika mimpi itu menjadi kenyataan, mimpi berikutnya adalah bermain di pertandingan besar dan bermain di Liga Champions dan akhirnya bermain untuk tim nasional. Pemain ini memberikan segalanya, dalam lima atau enam bulan, jadi Pemain Terbaik Tahun ini memiliki menjadi Scott McTominay. ”

Sebelum upacara penghargaan, Zlatan Ibrahimovic mengirim pesan kepada rekan satu timnya, mantan bintang Swedia itu meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan LA Galaxy.

“Hai teman-teman,” kata Ibrahimovic. “Saya harap Anda baik-baik saja. Saya melihat Anda melakukannya dengan baik. Anda berhasil mencapai final [FA Cup], yang sangat saya sukai, bahkan jika saya tidak ada di sana!

“Di sini, semuanya baik-baik saja. Saya menikmati matahari setiap hari dan saya pikir kalian seharusnya menikmati cuaca Anda. Saya ingin mengatakan kepada semua penggemar: ‘Aku merindukanmu, aku rindu bermain di Old Trafford, melihat semua kaos merah, saya punya kenangan indah dari sana ‘.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk dorongan, untuk energi, untuk adrenalin yang Anda berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya juga karena Anda telah fantastis dan Anda membuatnya mudah bagi saya, terutama di tahun pertama dan bahkan di tempat kedua, dari sudut pandang lain.

“Pelatih, aku juga merindukanmu. Kamu baik-baik saja. Kamu tahu apa yang harus kamu lakukan untuk menang. Tidak ada rahasia di baliknya. Aku harap kamu memenangkan final.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 12 =