De Gea Ingin Ikuti Jejak Van der Sar dan Schmeichel di MU

Topbola.net – Penjaga gawang utama Manchester United, David De Gea mengungkapkan akan keinginannya untuk mengikuti jejak dua kiper legendaris yang sempat dimiliki MU, Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel sebagai legenda tim.

Memang sebelum datangnya De Gea ke Old Trafford Stadium, Setan Merah kesulitan untuk menemukan penjaga gawang utama yang diharapkan.

Sejak lima tahun lalu muncul nama lain yang diyakini akan bisa mengimbangi level Schmeichel dan Van der Sar. Dia De Gea.

Dibeli dari Atletico Madrid pada 2011, De Gea kini sudah dianggap menjadi salah satu kiper terbaik Premier League dan bahkan di dunia. Hebatnya, kiper asal Spanyol berusia 25 tahun itu tetap tampil solid meski klubnya dalam periode naik-turun dalam tiga tahun terakhir.

De Gea yang sempat nyaris pergi ke Real Madrid di musim panas lalu kini menegaskan komitmenya untuk ‘Setan Merah’. Dia mau bertahan lebih lama di Old Trafford, dan mengikuti jejak Schmeichel serta Van der Sar untuk jadi legenda di sana.

“Mereka adalah kiper terhebat di Premier League. Mereka legenda di klub ini. Seperti itulah yang saya inginkan,” ucap De Gea.

“Saya tidak yakin siapa yang terbaik sekarang (antara Schmeichel dan Van der Sar). namun itulah yang saya inginkan. Saya juga ingin meraih lebih banyak trofi di MU,” terusnya dikutip dari Telegraph.

Sejak kepindahan yang gagal di musim panas lalu, De Gea sebenarnya masih diincar Madrid. Namun manajemen dan suporter MU saat ini bisa menghapus kekhawatiran tersebut sebab El Real sedang dalam periode larangan mendaftarkan pemain baru lantaran mendapat sanksi dari FIFA terkait transfer pemain Muda.