advertise

David Villa Ungkap Keinginannya Kembali Bela Spanyol

Topbola.net – Bintang New York City FC, David Villa, mengaku masih berhasrat untuk kembali memperkuat timnas Spanyol.

Seperti dilansir Sportmole, mantan bomber Valencia dan Barcelona itu merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim nasional Spanyol. Dia tercatat mampu melesakkan 59 gol dari 97 laga bersama tim Matador.

Hasil torehan gol Villa itu unggul atas legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang menorehkan 44 gol, dan penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres, dengan jumlah 38 gol.

Kendati demikian, prestasi tersebut tak membuat Villa puas begitu saja. Pemain 34 tahun itu mengaku masih berambisi menambah catatan gol dan laganya bersama tim nasional Spanyol.

“Saya hampir mencapai 100 laga bersama tim nasional, dan saya ingin kembali bermain,” ujar Villa saat menghadiri sebuah acara di Gijon, Spanyol, Rabu (23/12/2015).

“Namun, semuanya kembali ke tangan pelatih (Vicente del Bosque). Di sana masih ada penyerang muda yang sangat bagus dengan masa depan yang luar biasa,” tuturnya.

Penampilan terakhir Villa bersama tim nasional Spanyol terjadi pada 23 Juni 2014. Kala itu, Spanyol berhadapan dengan Australia pada laga babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + one =