David Moyes Resmi Jadi Manajer Anyar Sunderland

David Moyes Sunderland

Topbola.net – Sunderland, resmi memilih mantan manajer Manchester United, David Moyes untuk menjabat sebagai manajer anyar mereka untuk menggantikan posisi Sam Allardyce yang telah ditunjuk menjadi pelatih timnas Inggris.

Prestasi Moyes bersama MU mungkin tak terlalu indah untuk dikenang yang berujung dengan pemecatannya dari kursi kepelatihan Setan Merah. Namun demikian ia sempat menuai kesuksesan bersama Everton dengan mampu mengangkat prestasi The Toffees untuk tetap berada dipapan atas sepanjang musim 2002-2013.

Vakum dari kursi kepelatihan usai dipecat dari MU, pelatih yang akrab disapa Moyesie itu akhirnya berlabuh untuk menangani klub La Liga, Real Sociedad pada November 2014. Namun lagi-lagi, belum genap setahun melatih, Moyesie sudah dipecat.

Tak ingin mengingat masa kelam Moyes saat menangani klub terdahulu, The Black Cats  kini siap berjudi dengan Moyes. Pengalaman segudang sang manajer di Premier League sepertinya jadi pertimbangan.

“Sunderland sangat senang menyambut kedatangan David Moyes, ia adalah pilihan pertama kami (sepeninggal Big Sam). Dengan manajer sekaliber David beserta segudang pengalamannya di Premier League, kami berharap untuk jadi klub yang lebih baik, kuat, dan stabil,” kata chairman Sunderland, Ellis Shot di laman resmi klub, Sabtu (23/7/2016).

Moyes sendiri pun buka suara. “Saya sangat gembira bisa gabung Sunderland. Saya siap menghadapi tantangan dan sangat antusias dengan kesempatan ini. Saya sudah tak sabar untuk kembali melatih di Premier League. Saya sudah tak sabar untuk melanjutkan kerja bagus yang sudah dilakukan Big Sam di klub ini,” ujarnya.

Bersama Sunderland sendiri Moyes diberikan sodoran kontrak berdurasi empat tahun.