David Moyes Gantikan Slaven Bilic Latih West Ham United

David Moyes West Ham

Topbola.net Liga Inggris Premier League, kekalahan telak 1-4 yang diderita West Ham United dari Liverpool berujung dengan pemecatan Slaven Bilic dari kursi kepelatihan tim. Pihak manajemen The Hammers pun kini telah memiliki nama pengganti bagi pelatih Kroasia itu ia adalah David Moyes.

Pelatih yang juga sempat menjadi arsitek tim Everton dan Manchester United itu kemungkinan bakal menukangi West Ham hingga akhir musim ini.

Moyes pun yang saat ini telah resmi dikontrak oleh West Ham mangatakan jika sebelumnya memang sangat berhasrat untuk bisa kembali menangani klub Premier League, dan dengan kepastian ini membuat dirinya mengaku sangat senang.

“Rasanya enak berada di sini. West Ham adalah klub besar. Ke mana pun Anda pergi mereka selalu dikenal. Saya sangat beruntung karena saya telah menangani beberapa klub hebat. Dan saya beberapa kali mendapatkan kesempatan ini,” ujar Moyes seperti dikutip lama resmi klub, Selasa (7/11/2017).

“Tapi, saya menginginkan pekerjaan yang akan memberikan saya kesuksesan. Saya ingin dukungan fans, klub besar dan West Ham melengkapi keinginan itu,” sambungnya.

“Saya ingin segera memulai, karena kami sudah ada di musim ini dan harus segera bangun, berlari secepatnya untuk menyelesaikan pekerjaan,” tambahnya.

Ini merupakan tantangan berat bagi seorang David Moyes, mengingat jejak rekamnya di dua tim asal Inggris selain Everton, pelatih kelahiran Skotlandia itu selalu gagal membangun tim yang ia tangani.

Kondisi itu sempat dialaminya saat ditunjuk untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United. Alih-alih dapat hasil apik, Moyes malah harus terdepak dari kursi kepelatihan MU lantaran menurunya prestasi MU kal itu.

Hal yang sama juga kembali terjadi saat menukangi Sunderland. ia dianggap gagal setelah klub tersebut tenggelam di dasar klasemen musim lalu.