Dapatkan Cristiano Ronaldo, Juventus Siap Wujudkan Keinginan Lama

Cristiano Ronaldo

Topbola.net –  Pemain yang sudah menjadi ikon bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan segera meninggalkan Bernabeu musim panas ini setelah sembilan tahun penuh turut mempersembahkan trofi bagi klub asal ibukota Spanyol tersebut.

Juventus tampaknya akan mendaratkan Ronaldo dengan biaya 100 juta euro (£ 88m) saat sang pemain sendiri juga mengingikan tantangan baru bagi kelanjutan karirnya.

Tapi raksasa Serie A sebelumnya menukik untuk penyerang, hampir 16 tahun lalu.

Seorang mantan pemandu bakat Juventus, Gianni Di Marzio, sempat ditugaskan untuk mengawasi Ronaldo saat masih berada di Sporting dulu, dan pelatih asal Italia itu mengakui hampir saja Ronaldo bakal menjadi milik Juventus kala itu.

“Saya membuat laporan tentang Cristiano dan pergi menonton dia bermain untuk Sporting melawan Belenenses,” kata Di Marzio kepada La Repubblica.

“Saya berbicara kepada anak itu dan kepada ibunya dan hari berikutnya keduanya berada di Turin, di mana dia menjalani perawatan medis.

“Tetapi pada akhirnya itu tidak datang bersama.

“Sebagai bagian dari kesepakatan, Marcelo Salas seharusnya pergi ke Sporting tetapi dia menolak pergi dan transfernya rusak.”

Ronaldo kemudian bergabung dengan United setelah memainkan pertandingan uji coba menghadapi MU yang saat itu terdapat pemain-pemain legendaris seperti Roy Keane, Ryan Giggs dan Paul Scholes, yang semuanya sangat suka dengan permainannya dan memohon kepada Sir Alex Ferguson untuk mengeluarkan dana 12 juta poundsterling demi bisa mendapatkan Ronaldo yang masih berusia 18 tahun saat itu.

Namun, belakangan Juventus disebut semakin dekat untuk mewujudkan keinginan lama yang sempat tertunda.

Dengan agen Ronaldo Jorge Mendes kemarin mengisyaratkan langkahnya, mengatakan: “Jika itu terjadi itu akan menjadi babak baru dan tantangan baru dalam karir briliannya.

“Jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, dia akan selamanya berterima kasih kepada klub, presiden, semua orang yang bekerja di sana; staf medis, setiap pemain tanpa pengecualian, para penggemar dan semua Madridistas ditemukan di seluruh dunia. “


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =