Dani Alves Ungkap Sempat Hampir Gabung Liverpool

Dani Alves

Topbola.net Inggris Premier League,  Bek Paris Saint Germain (PSG), Dani Alves belum lama ini mengungkapkan jika dirinya sempat hampir bergabung dengan klub Inggris Premier League, Liverpool namun harus batal di jelang penutupan bursa transfer pemain.

Alves yang saat itu masih bermain di Sevilla pada musim 2006, sempat diinginkan oleh manajer The Reds kala itu yang tengah diemban oleh Rafael Benitez.

“Saya kurang lebih sudah mencapai kesepakatan dengan Liverpool,” tutur Alves.

Pihak Alves yang sudah sepakat dengan banderol 9 juta pounds akhirnya gagal mendarat di Anfield setelah adanya beberapa alasan yang membuatnya batal bergabung dengan The Reds.

“Namun karena beberapa alasan, kesepakatan itu dibatalkan di saat-saat terakhir dan saya tidak tahu pasti mengapa itu terjadi, karena bukan saya yang melakukan negosiasi. Saat itu saya diwakili oleh pihak yang berbeda.”

Roman Abramovich sempat coba membujuk Alves datang ke Chelsea, dan demikian pula Real Madrid.

Namun Alves akhirnya justru berakhir di Barcelona dan meraih sukses besar di Catalan.

Dani Alves

“Sesuatu yang mirip terjadi di ketika Chelsea dan Real Madrid mendekati saya. Namun demikian, semuanya terasa hebat di Barca, dengan suporter mereka. Saya bisa mencatat sejarah yang luar biasa di Camp Nou.”