Daftar Skuad Terbaik Liga Champions Versi UEFA

Topbola.net – Liga Champions Eropa musim 2015-16 baru saja usai setelah satu musim menggelar berbagai pertandingan big match Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara kompetisi usai menkalukan rival sekotanya Atletico Madrid dibabak final yang digelar di Milan, Minggu (29/5) akhir pekan kemarin.

Sebagai tim yang lolos kebabak pamungkas dua klub asal Madrid tersebut menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan nama pemainnya sebagai daftar skuad  terbaik versi UEFA. Sementara untuk klub lain yang juga menyumbangkan nama pemainnya antara lain

Bayern Munchen (2), Barcelona (3) dan Paris Saint Germain (1).

Yang mengejutkan adalah tak satu pun pemain Manchester City yang masuk skuad terbaik Liga Champions. Padahal mereka berhasil melangkah ke semifinal. Prestasi mereka sama dengan Bayern yang terhenti di semi final, tapi lebih baik dari Barcelona dan PSG yang tergusur di babak perempat final.

Skuad terbaik Liga Champions ini dipilih oleh tim teknik yang di beranggotakan praktisi sepakbola kenamaan seperti Sir Alex Ferguson, Savo Milosevic, David Moyes dan berapa lainnya.

Sementara dari penggawa Real Madrid yang masuk skuad ini adalah Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Luka Modric, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Sedangkan dari Atletico adalah Jan Oblak, Diego Godin, Juanfran, Gabi, Koke dan Antoien Griezmann.

Tiga pemain Barcelona yang masuk skuad ini adalah Andres Iniesta, Luis Suarez dan Lionel Messi. Bayern diwakili kiper Manuel Neuer dan striker Lewandowski. Sedangkan satu-satunya wakil dari PSG adalah bek Thiago Silva.

Berikut adalah daftar skuad terbaik Liga Champions musim ini 2015-16:

Kiper : Jan Oblak (Atletico), Manuel Neuer (Bayern Munich).

Bek : Diego Godin, Juanfran (Atletico), Thiago Silva (PSG), Sergio Ramos, Marcelo (Real Madrid).

Gelandang : Gabi, Koke (Atletico), Andres Iniesta (Barcelona), Toni Kroos, Luka Modric (Real Madrid).

Penyerang : Antoine Griezmann (Atletico), Luis Suarez, Lionel Messi (Barcelona), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (Real Madrid).

(UEFA)