raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Rekor Ini di Final Liga Champions

Topbola.net – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid memang telah menjadi jawaban bagi publik tim asal Ibukota Spanyol itu untuk menjuarai gelar La Decima pada musim 2014 lalu. Namun tak hanya itu saja yang bakal diberikan CR7-julukan Cristiano Ronaldo kala timnya kembali melaju kebabak final Liga Champions musim ini.

Bertemua dengan tim rival sekota Atletico Madrid, El Real berpeluang untuk kembali membawa trofi Si Kuping Besar untuk pulang kemarkas mereka Santiago Bernabeu setelah pada musim lalu piala tersebut harus pindah rumah ke Camp Nou stadium markas rival utama, Barcelona.

Namun dari catata tak hanya Real Madrid sebagai tim saja yang bakal berpeluang menuliskan rekor sejarah, tapi juga sang mega bintang Cristiano Ronaldo untuk menorehkan rekor pribadi baginya pada laga final Liha Champions nanti.

Dikutip dari media Goal.com, setidaknya ada beberapa opsi bagi CR7 untuk bisa memecahkan rekor pada pertandingan yang bakal digelar di San Siro, Milan nanti.

Jika Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol.

  • Memecahkan rekor atas namanya sendiri sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions (sekarang 93 gol).
  • Memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di semua kompetisi antarklub Eropa (termasuk Piala Super UEFA dan kualifikasi Liga Champions – sekarang 96 gol).
  • Memecahkan rekor sebagai pencetak gol di tiga pertandingan final Liga Champions berbeda dengan format sekarang (rekor dipegang Messi, Eto’o, Raul dan Cristiano – 2).

Jika Cristiano mencetak gol kilat.

  • Gol tercepat final Liga Champions: Paolo Maldini (53 detik) di laga AC Milan kontra Liverpool, 25 Mei 2005).

Jika Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti.

  • Memecahkan rekor atas namanya sendiri sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions melalui titik putih (sekarang 11 gol).

Jika Cristiano Ronaldo mencetak gol tendangan bebas.

  • Memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas di Liga Champions (sekarang 11 gol, jumlah sama dicatat Alessandro Del Piero).

Jika Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan kepala.

  • Memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak melalui sundulan kepala di Liga Champions atas namanya sendiri (sekarang 16 gol).

Jika Cristiano Ronaldo mencetak dua gol.

  • Memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim kompetisi (sekarang 16 gol).
  • Memecahkan rekor brace Liga Champions atas namanya sendiri (sekarang 23 brace).

Jika Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick.

  • Cristiano Ronaldo akan memecahkan rekor atas namanya sendiri sebagai pemain yang paling sering mencetak hat-trick dalam semusim Liga Champions (sekarang 3 hat-trick).
  • Cristiano Ronaldo akan mencatatkan nama sebagai pencetak hat-trick terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions (sekarang 5 hat-trick, jumlah sama dicatat Lionel Messi).
  • Cristiano Ronaldo akan memecahkan rekor sebagai pencetak tiga gol pertama di final Liga Champions dengan format sekarang (Eto’o, Messi, Raul dan Cristiano pernah mencetak dua gol di final).

Demikianlah peluang yang dimiliki bintang asal Portugal tersebut dilaga final Liga Champions nanti. Dan apakan Cristiano Ronaldo dapat menciptakan satu atau dua peluang yang sedang menantinya dipertandingan big match nanti?

Jawabannya tentu kita nantikan dilaga Real Madrid vs Atletico Madrid pada final Liga Champions nanti. (Goal.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + five =