Cristian Chivu Pernah Tolak Madrid Demi Gabung Inter

Topbola.net – Seperti yang dilansir oleh Football Italia, bek yang pernah mempersembahkan Inter Milan gelar treble winner, Cristian Chivu mengaku jika ia sangat senang bermain diliga Serie A Italia. Bahkan ia pun mengaku sempat menolak sebuah tawaran yang sempat dilayangkan oleh rakasasa Spanyol demi tim yang sudah menjadi pilihannya saat itu, Inter.

Lebih dari satu dasa warsa sudah Chivu bermain diliga tertinggi negeri spagetti itu. Pada awalnya pemain asal Rumania itu mulai menginjakan kainya di Italia untuk bergabung dengan AS Roma.

“Setelah empat tahun di Ajax saya ingin berganti liga dan naik level. Mereka berusaha menjaga saya, tapi mimpi saya adalah untuk bermain di Italia. Jadi saya harus memilih antara dua tim besar, Inter dan Roma dan Fabio Capello berhasil meyakinkan saya untuk pindah ke Roma. Anda tidak bisa menolak pelatih seperti itu,” ungkapnya kepad Gianluca di Marzio.

“Di musim pertama saya semua berjalan lancar, kami memiliki beberapa masalah dan harapan mulai pudar. Namun begitu saya memiliki empat tahun yang hebat di Roma.”

“Barcelona dan Real Madrid pun menginginkan saya. Tapi saya tidak suka cara Roma berurusan dengan Madrid, saya sudah memilih Inter, klub yang saya tahu dan saya ingin bertahan di Italia dan meraih scudetto.”

“Inter pun menjadi tim terbaik saat itu dan meraih treble sangat emosional untuk saya saat itu” tambahnya.