Cristian Brocchi Beri Milan Hasil Kemenangan

Topbola.net – Serangkaian hasil minim AC Milan akhirnya terputuskan juga setelah berhasil menumbangkan perlawanan Sampdoria dilaga terusan kompetisi Italia Serie A dengan skor tipis 1-0. Ini merupakan kemenangan sekaligus sebagai hadiah perkenalan pelatih baru I Rossonerri, Cristian Brocchi sejak menangani tim.

Sebelumnya Milan harus gagal menang di lima laga terakhir (dua imbang dan tiga kali kalah) saat masih ditangani Sinisia Mihajlovic sekaligus menjadikan pelatih asal Serbia itu harus didepak oleh manajemen tim. menunjuk Brocchi sebagai pelatih baru. Brocchi ditunjuk menangani tim hingga akhir musim.

Debut Brocchi yang juga eks pemain Milan di musim 2001-2008 terjadi saat menyambangi Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria. Minimnya waktu persiapan membuat Brocchi tak banyak melakukan perubahan dari segi formasi.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Milan akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-70. Carlos Bacca melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Emiliano Viviano. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Hasil ini membuat Milan mengakhiri catatan tak pernah menang di lima laga terakhir. Tambahan tiga poin juga membuat Milan nyaman di peringkat enam dengan koleksi 52 poin.

Milan masih tertinggal tujuh angka dari Fiorentina yang menempati posisi lima atau batas akhir zona eropa. Sedangkan Sampdoria tertahan di posisi 15 dengan poin 36 dari 33 laga.

Susunan Pemain
Sampdoria: Viviano, Cassani, Diakite, Silvestre, Fernando, Dodo, Krsticic (Barreto’66), Soriano (Muriel’81), Silvestri, Alvarez (Correa’56), Quagliarella

AC Milan: Donnarumma, Romagnoli, Alex, Abate, Antonelli, Montolivo, Kucka, Bonaventura (Boateng’88), Bertolacci (Poli’54), Balotelli, Bacca (Menez’81)