CR7 Layak Disebut Legenda Madrid

Topbola.net – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyebut Cristiano Ronaldo sudah layak disebut legenda bersama timnya. Perez menilai pencapaian yang telah diraih CR7 , julukan Ronaldo bersama El Real membuatnya pantas mendapat predikat tersebut.

Ronaldo sendiri telah meraih semua trofi yang bisa dihadirkan bagi Los Merengues. Mulai dari trofi La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, UEFA Supercup hingga Piala Dunia Antarklub sukses direbutnya bersama Madrid.

Itu dari segi tim, sementara dari sisi individu kapten Timnas Portugal itu mencapai raihan yang luar biasa. Bagaimana tidak, pada akhir pekan lalu saat Madrid menghancurkan Espanyol 6-0, Ronaldo sukses mengemas lima gol di laga itu sekaligus menyandang sebagai top skor Madrid di ajang La Liga melewati rekor gol Raul Gonzalez.

Saat ini Ronaldo telah mencetak 230 gol dari 203 pertandingan, sementara Raul yang rekornya dilewatinya meraih 228 gol dari 550 kesempatan. Setelah menjadi top skor Madrid di ajang La Liga, pemain berusia 30 tahun bersiap memecahkan rekor lain yang juga dipegang Raul, yakni sebagai pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang Masa.

Ronaldo sejauh ini mencetak 321 gol dari 304 pertandingan, sedangkan Raul mengemas 322 gol dari 738 pertandingan bersama Madrid. Bukan tak mungkin di laga pekan depan, rekor gol itu bisa dilewati mantan pemain Manchester United tersebut.

“Cristiano Ronaldo sudah menjadi legenda Real Madrid. Dia berhasil menjadi top skor klub di Liga dan dalam beberapa hari mendatang akan menjadi pencetak gol terbanyak di semua kompetisi,” jelas Perez seperti mengutip Football Espana, Senin (21/9/2015).

“Dia merupakan pemain unik dan bisa memberikan kami banyak kegembiraan,” urai Presiden yang menjabat sebagai pimpinan Madrid untuk kali kedua sejak 2009 itu.