Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Coutinho Terancam Absen Kontra Bordeaux

Topbola.net – Liverpool dikabarkan terancam tanpa gelandang andalannya, Philippe Coutinho saat laga mengahadapi Bordeaux pada laga lanjutan Europa League, Jumat 27 November 2015 dini hari WIB . Pemain internasional Brazil tersebut dikabarkan menderita cedera hamstring ringan.

Cedera itu sendiri didapat Coutinho ketika membantu timnya menggulung Manchester City dengan skor 1-4 di Etihad Stadium akhir pekan kemarin. Coutinho ditarik keluar di pertengahan babak kedua Kala timnya masih unggul 1-3.

Pada awalnya ia dikabarkan hanya mengalami kram biasa. Namun dari pemeriksaan tim medis dan setelah menunggu waktu 48 jam berikutnya, diketahui bahwa sang gelandang ternyata menderita cedera hamstring ringan.

Meski hanya cedera ringan, namun sudah jelas bahwa Liverpool tidak akan memaksakan Coutinho untuk tetap main jika tidak ingin kondisi ringan tersebut berubah menjadi parah. Bagaimana pun juga, Coutinho masih sangat dibutuhkan Liverpool dan Jurgen Klopp akan memilih kehilangan ia untuk satu laga dibanding untuk beberapa pekan ke depan.

Tanpa Coutinho, Klopp masih memiliki sejumlah pemain yang bisa menggantikannya. Sebut saja seperti Adam Lallana, Jordon Ibe, atau Roberto Firmino yang ditarik agak ke belakang untuk memberi tempat pada Christian Benteke atau Daniel Sturridge berada di posisi striker utama.

Liverpool berharap Coutinho bisa ikut bermain melawan Swansea City pada hari Minggu nanti. Tentunya kondisinya masih akan diputuskan lagi setelah melalui tahapan pemeriksaan di dua hari sebelum laga tersebut berlangsung.