Conte: Tantangan Chelsea Dimusim 2017-18 Semakin Berat

Antonio Conte

Topbola.net Inggris Premier League, manajer Chelsea, Antonio Conte tak memungkiri kondisi timnya saat ini tak seperti dengan musim lalu kala dirinya baru menangani The Blues.

Pelatih Asal Italia itu belum lama ii mengatakan jika tantangan dimusim 2017-18 bagi timnya kian terasa berat mengingat padatanya jadwal yang diharus dilakoni Chelsea termasuk kompetisi Liga Champions.

Tentu kondisi sekarang sangat berbeda dengan musim kemarin dimana skuat London Biru hanya disibukan dengan persiapan pertandingan di kompetisi domestik. Tak adanya jadwal tengah pekan kecuali jelang memasuki akhir tahun yang dikenal dengan istilah Boxing day, Chelsea memiliki cukup waktu untuk memanfaatkan waktu jeda untuk memulihkan stamian pemainnya.

Dengan posisi timnya yang absen dikompetisi Eropa membuat, Conte bisa membawa Chelsea melaju mulus di Premier League hingga akhirnya menjadi juara.

“Saya pikir setiap musim punya tantangan yang berbeda. Musim lalu adalah masa lalu. Saat ini kami tampil dengan skuat yang berbeda, pemain yang lain dan jika dibanding musim lalu, kami tidak ada di Eropa,” ucap Conte.

Benar saja, belum sembuh rasa terpukul Chelsea usai kalah dari Crystal Palace, penghuni dasar klasemen Premier League, mereka sudah harus menatap jadwal di Liga Champions.

Pada hari Kamis (19/10) yang akan datang, The Blues akan menghadapi lawatan AS Roma di Stamford Bridge.

Dengan jadwal yang begitu padat, dan badai cedera yang kini melanda, Conte mengakui ini akan menjadi masalah bagi Chelsea. Masalah yang tidak dihadapi sepanjang musim lalu.

“Musim ini kami akan menghadapi empat kompetisi dan kami mengalami beberapa masalah dalam menjalani hal ini. Jika Anda punya beberapa pemain cedera, Anda akan berada dalam masalah genting,” pungkasnya.