Conte Sudah Punya Pandangan Tentang Calon Kapten Chelsea Berikutnya

Andreas Christensen

Topbola.net – Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku kagum dengan penampilan apik Andreas Christensen sejauh ini. Bahkan pelatih asal Italia itu tak segan untuk menyebut pemain berkebangsaan Denmarks itu sebagai calon kapten Chelsea berikutnya.

Christensen mampu menjalankan tugasnya untuk mengawal lini pertahanan Chelsea. Pemain yang saat ini baru menginjak usia 21 tahun itu mampu bersain dengan bek senior seperti David Luiz yang justru malah harus tersingkir dalam skuat utama The Blues musim ini.

Terlepas dari kesalahan fatal yang ia perbuat saat Chelsea berhadapan dengan Barcelona, di leg babak 16 besar Liga Champions, dimana kala itu Christensen melakukan umpan daerah yang justru berbuah blunder sehingga membuat El Blaugrana bisa menyamakan kedudukan yang akhirnya berksudahan dengan skor imbang 1 – 1.

Kendati demikian Conte mengaku sudah melupakan kejadian tersebut, bahkan dirinya malah memuji performa pemain belakangnya itu.

“Selama karir Anda, Anda bisa membuat banyak kesalahan. Jika saya harus membicarakan kesalahan saya dari karir saya, kita akan berada di sini sepanjang hari. Christensen memiliki musim yang fantastis dan menunjukkan kedewasaan yang hebat,” Ujar Conte

“Bagi saya, terlepas dari kesalahannya, penampilannya (melawan Barcelona) luar biasa. Saya percaya Christensen,” lanjutnya.

“Saya pikir pemain ini adalah pemain baru Chelsea dan bisa berada di sini selama 10, 12 tahun, saya pikir ia bisa menjadi kapten,” punkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 9 =