Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Conte Puas Meski Hanya Bermain Imbang Kontra Arsenal

Antonio Conte

Topbola.net Inggris Premier League, manajer Chelsea, Antonio Conte tetap mengapresiasi kerja keras pemainnya dengan mangku sangat puas meski hanya bermain imbang dalam laga derby kontra Arsenal yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Minggu (17/9/2017) malam tadi.

Hasil imbang tanpa gol menjadi penghias papan skor pada laga panas dua tim asal kota London kali ini.

Pencapaian tersebut sejatinya bisa digolongkan sebagai kebangkitan bagi The Gunners lantaran dari sejarah pertemuan sebelumnya, skuat asuhan Arsene Wenger itu hampir selalu kalah jika harus berhadapan dengan Chelsea.

Tak hanya itu, hasil laga kali ini juga menjadi yang pertama dari 19 kali rekor pertemuan The Blues gagal menyarangkan gol kegawang skuat berjuluk Meriam London tersebut.

Meski hanya bermain imbang tapi pelatih berkebangsaan Italia itu tetap merasa puas.

“Sungguh itu pertandingan bagus, kedua tim bermain terbuka dan berusaha untuk menang,” kata Conte seperti dilansir BBC.com

“Setiap laga melawan Arsenal selalu sulit. Kami sangat menyadari pertandingan seperti apa yang dihadapi. Kedua tim sama-sama tim bagus, itu hasil imbang yang bagus,” ujar dia.

Chelsea mengalami kerugian karena kartu kuning kedua yang diberikan wasit kepada David Luiz, tiga menit sebelum akhir waktu normal babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat The Blues kini tertinggal tiga poin dari dua tim asal Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United, di puncak klasemen yang sama-sama punya kemasan 13 poin.