Conte: Morata Masih Butuh Adaptasi

Alvaro Morata Chelsea

Topbola.net – Manajer Chelsea, Antonio Conte memuji kemampuan yang dimiliki oleh Alvaro Morata, namun demikian ia menilia jika perlu adaptasi cukup bagi pemain timnas Spanyol itu untuk bisa menyusaikan diri dengan gaya permainan tim barunya.

Morata baru saja didatangkan oleh The Blues dari Real Madrid dengan mahar sebesar 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) pada 19 Juli 2017. Mantan penyerang Juventus itu diketahui telah menandatangai kontrak durasi selama lima musim kedepan.

Alvaro Morata telah menjalani debut bersama Chelsea saat bersua Bayern Munchen pada laga lanjutan International Champions Cup 2017, di The National Stadium, Singapura, Selasa (25/7/2017). Sayangnya, pada laga debutnya bersama skuat London Biru Morata mendapati timnya harus tumbang dari Bayern Munchen dengan skor 2-3.

Melihat belum adanya efek yang diberikan oleh sang pemain, Conte pun menilai hal tersebut wajar mengingat Morata baru saja bergabung dengan jangka belum lama.

“Tidak mudah untuk berbicara mengenai dampak Alvaro, karena dia baru dua hari bersama kami dan dia masih harus bekerja dan menemukan permainannya, serta mengerti gagasan sepak bola kami,” papar Conte.

“Akan tetapi, dia pastinya menunjukkan kemauan yang besar dan bagi kami dia adalah pembelian hebat. Kami perlu memberinya waktu yang tepat untuk beradaptasi dengan sepak bola kami, namun dia pasti senang dengan penampilannya,” lanjutnya.

Alvaro Morata kemungkinan besar akan kembali memperkuat Chelsea saat menghadapi Inter Milan di The National Stadium, Singapura, Sabtu (29/7/2017).