Conte Minta Balotelli Konsisten Terlebih Dahulu

Topbola.net – Pelatih timnas Italia, Antonio Conte meminta agar Mario Balotelli. Jika ingin kembali ke timnas, Balotelli harus lebih dulu menjaga performanya di atas lapangan.

Balotelli sama sekali belum pernah masuk ke skuat timnas Italia sejak Gli Azzurri ditangani oleh Antonio Conte. Kali terakhir Balotelli tampil dalam seragam Italia adalah di Piala Dunia 2014.

Spekulasi yang sempat berkembang menyebut bahwa Balotelli berpeluang kembali dipanggil untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan ini. Namun pada akhirnya tidak ada nama Balotelli dalam daftar pemain yang dirilis Conte.

Striker yang kini kembali bermain untuk AC Milan itu memang tengah dibekap cedera. Tapi Conte menyatakan bahwa Balotelli memang sejak awal tidak ada dalam daftarnya meski tidak cedera sekalipun.

Meski demikian, Conte tak sepenuhnya menutup pintu untuk Balotelli. Tapi, dia menantang mantan striker Manchester City dan Inter Milan itu untuk menjaga performa lebih dulu sebelum bisa kembali ke timnas.

“Masih ada jalan yang harus diikuti untuk masuk ke tim nasional,” ujar Conte dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

“Dua pertandingan tidak cukup untuk kembali membuka pintu. Saya butuh kepastian, dan itu berlaku untuknya dan juga yang lainnya,” lanjut Conte.

“Kami butuh konsistensi dan performa bagus. Mario harus punya tekad dan mencari konsistensi,” katanya. (DetikSport)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =