Conte: Kehilangan Pemain Penting Jadi Masalah Besar Chelsea

Antonio Conte

Topbola.net Inggris Premier League, hasil negatif kemabli diderita juara bertahan Chelsea. Setelah dilaga sebelumnya harus tumbang dari tim pemuncak klasemen Manchester City, pekan ini The Blues harus takluk dari tim papan tengah Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB.

Pada jalnnya pertandingan Chelsea harus menderita gol terlebih dulu melalui gol bunuh diri Cesar Azpilicueta, namun kondisi masih bisa diperbaiki pada menit 11. Pemain anyar, Tiemoue Bakayoko, sempat membawa Chelsea menyamakan kedudukan tujuh menit berselang.

Namun bukanya membalikan keadaan, Chelsea malah kembali mendapat kejutan yang tak diinginkan melalui gol Wilfried Zaha jelang babak pertama usai, membuat skuat asuhan Antonio Conte harus pulang dengan tangan hampa. Meski mampu membuat banyak peluang, absennya Alvaro Morata yang cedera, mengurangi daya gedor The Blues.

Seperti dilansir Viva.co.id, selain Morata, dua bintang lain, N’Golo Kante dan Danny Drinkwater, juga absen lantaran cedera. Satu nama lain, Victor Moses, mengalami cedera dalam laga ini. Moses cedera dan harus digantikan oleh Davide Zappacosta di menit 40.

Usai laga, Conte mengatakan jika kehilangan beberapa pemain penting jadi masalah besar baginya. Memang, kehilangan pemain bukan alasan baginya untuk tampil di bawah performa. Conte mengakui, musim ini jauh lebih sulit dari musim perdananya saat ia membawa Chelsea juara.

Conte bahkan mengatakan, untuk bisa bersaing musim ini klub tak cuma memberikan kemampuan 100 persen. Eks pelatih Juventus dan Timnas Italia yakin, untuk bisa bersaing musim ini, Chelsea harus memberikan 150 persen kemampuannya.

“Saya pikir di momen ini sangat sulit bagi kami. Saat Anda memulai pertandingan tanpa Morata, tanpa Kante, itu tidak sederhana. Kehilangan empat pemain, adalah masalah besar bagi kami,” kata Conte dikutip Goal.

“Meski demikian, kami harus menemukan kemauan untuk berjuang. Saya pikir musim ini akan sangat silit dan untuk alasan tersebut, kami harus tampil 150 persen. Tak cukup hanya tampil 100 persen seperti musim lalu,” ujarnya.

Kekalahan atas Palace membuat Chelsea terpaku di posisi kelima klasemen, dengan catatan 13 poin. Jumlah tersebut berselisih sembilan poin dari Manchester City di puncak klasemen.