Conte Ingin Griezmann Tunjukan Ketajamannya di Area Pertahanan Chelsea

Antoine Griezmann

Topbola.net – Jelang pertandingan Liga Champions, Manajer Chelsea, Antonio Conte berharap striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann mampu menujukan ketajamannya saat berada diarea pertahanan timnya demi bisa memenangi laga yang paling menentukan bagi kubu Los Rojiblancos nanti.

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid 6 Desember 2017

Ungkapan Conte sendiri kali ini adalah untuk menguji kekuatan yang dimiliki The Blues khusunya area bertahan mengingat hasil apapun yang akan diraih sudah tak berpengaruh lagi bagi kelolosan Chelsea kebabak 16 besar.

Ya, bagi skuat London Biru laga pamungkas yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB sudah tidak berpengaruh. Mereka sudah dipastikan lolos ke fase knock out setelah berada di puncak klasemen sementara dengan poin 10.

Sementara buat Atletico laga ini jelas sebuah pertarungan hidup mati. Jika mereka bisa mengalahkan Chelsea peluang untuk berlaga di 16 Besar kembali terbuka dengan syarat di pertandingan lainnya, AS Roma kalah dari Qarabag atau bermain imbang. Kalau pertandingan berakhir imbang, Atletico dan Roma akan hitung-hitugan selisih gol untuk menemani Chelsea mewakili Grup C.

Dengan kondisi seperti ini dipastikan pelatih Atletico Diego Simeone akan mengerahkan semua kemampuannya untuk mencuri angka di kandang Chelsea. Konsekwensinya, Griezmann mendapatkan tuntutan lebih untuk lebih gahar di depan gawang.

Dalam dua pertandingan terakhir penyerang Prancis itu sudah kembali ke permainan terbaiknya. Ia berhasil mencetak tiga gol dan dua assists di La Liga dan menjadi mengemas satu gol penting saat Atletico mengandaskan AS Roma 2-0 di matchday kelima.

“Situasinya kini sudah berubah. Tiga pertandingan lalu, Griezmann bermasalah karena tidak bisa membuat gol. Kini dia sudah mampu mencetak gol,” ucap Conte dilansir Soccerway, Selasa (5/12/2017).

“Griezmann adalah pemain top, pemain fantastis yang bermain di tim besar dan menunjukkan dia pemain terbaik. Kami harus memberi perhatian besar tidak hanya pada dia tapi juga pada semua pemain,” lanjut Conte.

Terlepas dari ancaman Griezmann, Conte meminta para pemainnya untuk fokus memenangkan pertandingan guna menjadi juara grup. “Dalam hal ini, terpenting adalah melihat kemampuan diri sendiri. Liga Champions adalah turnamen besar, tim hebat dan setiap tim ingin masuk ke babak berikutnya. Grup kami sangat tangguh karena ada Chelsea, Atletico, Roma dan tidak melupakan Qarabag.”