Coba Realistis, Rossi Lebih Jagokan Dua Rivalnya Jadi Juara MotoGp 2017

Valentino Rossi

Topbola.net Berita Balap MotoGP, Valentino Rossi nampaknya mulai menatap beratnya kemungkinan baginya untuk bisa menjadi juara ajang balap MotoGP 2017.

Hal tersebut bisa dilihat dari jawaban yang ia berikan saat ditanya siapa pembalap yang jadi favorit juara dunia MotoGP 2017 pasca melakoni sesi balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

Alih-alih yakin dengan hasil yang akan ia dapat, Rossi malah menjawab jika dua rival utamanya. “Dovizioso dan Marquez lah yang lebih berpeluang untuk menjadi juara diakhir musim” jawab Rossi seperti dilansir GPOne, Senin (28/8/2017).

Memang hingga saat ini, Dovizioso memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 183 poin. Dia unggul sembilan poin atas Marquez yang menempati posisi kedua.

Sementara posisi ketiga diisi pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dengan 170 poin. Sedangkan Rossi ada di posisi keempat dengan 157 poin.

“Saya masih skeptis dan realistis. Jarak 26 poin tidak banyak, tapi saya berada di posisi keempat di klasemen dan masih memiliki masalah pada lap terakhir. Ini adalah masalah teknis dan akan memberikan dukungan penuh untuk menyelesaikan itu,” tambah rider berkebangsaan Italia itu.

Tak hanya memeberikan sebuah pandangannya akan juara diakhir musim nanti, Rossi juga turut mengomentari nasib apes yang dialami Marquez pada lap ke-14 MotoGP Inggris. Menurut The Doctor, hal itu bukan kesalahan Marquez.

“Saya mengerti dengan baik apa yang Marc lalui. Hal yang sama terjadi pada saya musim lalu di Mugello dan saya sangat putus asa. Saat Anda menabrak, Anda akan disalahkan dan Anda tahu itu bisa terjadi pada orang lain, tapi masalah mesin, itu sedikit berbeda,” ujar Rossi.